7 Komponen Struktural KMS

October 8th, 2010 by layong Leave a reply »

Menurut Li, knowledge management system mempunyai tujuh komponen structural, yaitu:
1. Infrastructure of knowledge management, Bagian yang mendukung dari Knowledge management, termasuk database relasional, portal pengetahuan, multi-database sistem yang terkoordinasi, jaringan informasi, dan sebagainya.
2. Reconstruction of knowledge flow, tujuannya adalah membuat sumber dari pengetahuan, yang mana terdapat dalam organisasi, membentuk sebuah informasi yang baik melalui knowledge chain, sehingga setiap orang dapat mengakses pengetahuan yang sesuai dengan keinginannya dan juga membagikan pengetahuan mereka dengan lainnya.
3. Methods of knowledge management, termasuk didalamnya content management, document management, record management, communication management, dan management dari keseluruhan sistem.
4. Knowledge access and search, termasuk didalamnya mengintegrasikan dan mengorganisir dengan piranti lunak lainnya, seperti intelligent search, multi-strategy access, multi-model access and search, multi-method and multi-layer access and search, network search tools, dan lainnya.
5. Knowledge dissemination, mengkonfigurasikan knowledge distribution map, electronic document, CDROM, DVD, transmission, printing dan lainnya.
6. Individuation knowledge intercommunication, membuka jalur komunikasi yang bervariatif untuk pengguna.
7. Knowledge sharing and evaluation, Membentuk budaya organisasi yang menguntungkan, mendorong staf untuk berpartisipasi berbagi pengetahuan, membentuk Chief Knowledge Officer (CKO), mempromosikan konversi pengetahuan, dan merumuskan peraturan evaluasi untuk pengetahuan.

Advertisement

Leave a Reply